Sate Maranggi pada saat ini menjadi populer dan sudah dijadikan  kuliner nasional. Rasa gurih dan manis mendominasi rasa sate ini. Sate Maranggi Purwakarta memilki cita rasa yang berbeda terutama keharuman dan rasa manisnya karena berasal dari bahan asli Purwakarta yaitu gula merah aren  yang tidak dapat di jumpai didaerah lain.

Sate Bah Use

Photo Credits: foresquere

Proses pemasakannya awalnya daging sapi bagian tertentu di beri gula aren dan bumbu rahasia  lalu didiamkan semalaman agar bumbu meresap barulah besoknya dibakar.

Di Purwakarta sendiri ada ratusan penjual Sate Maranggi, karena dahulu Sate Maranggi biasa di jual dengan cara di pikul dan biasa menyebutnya bukan dengan kata “Sate Maranggi” tetapi cukup dengan kata “Maranggi” saja.

Sate Bah Use

Photo Credits: foresquere

Salah satu Sate Maranggi yang terkenal  di Purwakarta adalah Sate Maranggi Bah Use. Sate ini terletak di Desa Cihuni Kecamatan Pasawahan Purwakarta . Warung Sate Maranggi Bah Use terletak disamping Balai Desa Cihuni Kecamatan Pasawahan.

Warung sederhana yang tidak terlalu besar dan tempatnya tersembunyai dari jalan utama tetapi tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada hari libur atau jam makan siang.

Pengunjung harus  antri dengan teratur animo masyarakat untuk datang ke warung tersebut  seolah tak pernah surut.

Sate Bah Use

Photo Credits: foresquere

Sate Maranggi Bah Use sangat terkenal di Purwakarta karena harga yang relatif lebih murah dengan rasa dan kualitas daging yang baik.

Sate Maranggi Bah Use ini memiliki tekstur yang empuk, cita rasa yang lezat dan ukuran daging yang besar.  Selain Sate Maranggi, ada pula karedok, sop iga, ayam dan ikan bakar tidak lupa pete bakar yang pasti tak kalah lezatnya.