Sate Maranggi merupakan kuliner khas Indonesia yang berasal dari Purwakarta  Jawa Barat. Bahan utama dari Sate Maranggi Purwakarta adalah daging Sapi,  dengan melakukan pengolahan khusus  sehingga dagingnya menjadi empuk menjadikan pecinta kuliner sate selalu ketagihan dibuatnya.

Tampilanya tidak jauh berbeda dengan sate-sate pada umumnya, perbedaanya akan terasa saat anda mencicipi sate Maranggi ini, rasa daging yang khas seperti memakan daging dendeng beserta aroma rempah-rempah yang khas menjadikan kuliner yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Sate Anwar 1

Photo Credits : foursquare

Ada yang menjual sate maranggi dengan cara berkeliling ada juga di warung-warung sudut kota Purwakarta. Ada yang menjual Sate Maranggi dan sekaligus dapat menikmati pemandangan wisata sawah dan hutan yang asri. Seperti contoh sate Anwar 1 yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Sate Maranggi Anwar terkenal didaerah Pondok Salam karena tempatnya strategis ditepi jalan antara Pasawahan, Pondok Salam  dan Wanayasa setiap wisatawan yang akan kearah Wanayasa dan Ciater akan selalu mampir dahulu di tempat Sate Maranggi ini sehingga  Sate Maranggi Anwar berkembang memilki banyak cabang disepanjang jalan tersebut.

Sate Maranggi Anwar 1 menyajikan Sate Maranggi  dengan tempat suasana pedesaan yang nyaman dan asri. Makan dengan cara lesehan dengan di suguhi pemandangan alam antara pesawahan dan pegunungan sehingga membuat betah siapapun yang menikmati hidangan di tempat tersebut.

Sate Anwar 1

Photo Credits : foursquare

Di samping tentunya hidangan yang selalu menggugah selera dan membikin lidah ingin mencicipi setiap hidangan yang ada.  Selain hidangan sate Maranggi juga ada sop kambing saat di makan hangat-hangat akan terasa lebih nikmat perpaduan citarasa gurih dan pedas.

Beberapa hidangan lainpun tersedia bagi yang tidak berkenan dengan jenis daging kambing di Sate Anwar  juga tersedia ayam bakar, ikan gurame bakar dan tentunya makanan khas sunda Karedok campuran jenis sayuran segar dengan bumbu kacang yang memikat di samping tentunya juga nasi putih hangat dalam bakul kayu yang eksotis.