Pondok Salam Pondok Salam merupakan bentuk usaha yang berbasis pemberdayaan masyarakat melalui kemitraan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan bersama-sama membangun kompetensi melalui pengembangan teknologi informasi dan sumber daya. Kami bertekad menyediakan media digital untuk menumbuh kembangkan entitas dan iklim social technopreneurship pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkualitas melalui konsep kewirausahaan dan wisata kepada masyarakat Indonesia sehingga memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kesejahteraan.

 

Maju Bersama Melalui Wisata dan Kemitraan Wirausaha Digital

 

Memiliki logo berwarna hitam muda adalah warna netral dan memberikan aksen anggun dan elegan dengan semangat muda yang penuh keyakinan bahwa perusahaan kami untuk terus berkembang dan maju kedepan secara bertahap menjadi perusahaan yang unggul dalam persaingan bisnis yang ada. Ditambah dengan menyisipkan tulisan nama perusahaan yaitu “Pondok Salam” ini akan melambangkan keeksistensian perusahaan untuk dapat diterima di dalam masyarakat. Gambar daun dengan warna hijau dan mengarah ke kanan merupkan simbol universal dari bumi yang menunjukkan pertumbuhan dan pengabdian dijalan yang baik untuk mengembangkan perusahaan. Jadi, perusahaan kami merupakan perusahaan yang terus tumbuh dalam menghadapi segala tantangan pada saat ini dan dimasa akan datang.

Apa yang membuat nama “Pondok Salam” berbeda dengan yang lain adalah dari kata “Pondok” dan “Salam”. Pondok Salam terinspirasi dari sebuah nama kecamatan yang berada di kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Makna Pondok Salam berasal dari kisah-kisah pada masa perjuangan kolonial Belanda yang mengatakan bahwa kecamatan Pondoksalam dahulu merupakan tempat persinggahan bagi para pejuang dalam melarikan diri dari kejaran para tentara kolonial Belanda. Tempat peristirahatan ini merupakan jalur utama dari Purwakarata menuju Wanayasa yang dahulu merupakan pusat pemerintahan. Sehingga daerah ini di namakan kecamatan Pondoksalam yang terdiri dari dua suku kata yaitu Pondok dan Salam, yang artinya Pondok itu tempat persinggahan dan Salam yang berarti keselamatan.

Visi

“Menjadi perusahaan terbaik di Indonesia khususnya di Purwakarta dengan berbasis pemberdayaan masyarakat dengan pemanfaatan konsep wisata, kewirausahaan dan teknologi dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasan pelanggan dan efisiensi.”

Misi

“Menyediakan media untuk menumbuh kembangkan entitas dan iklim social technopreneurship pada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkualitas melalui konsep wisata dan kewirausahaan kepada para pelanggan dan memberikan nilai tambah serta meningkatkan kesejahteraan bagi para pemegang saham, investor, mitra bisnis, karyawan dan seluruh pemangku kepentingan“

Filosofi

Daun merupakan tempat energi yang dapat membantu terlahirnya buah sebagai generasi selanjutnya, kami mengharapkan perusahaan ini membangkitkan semangat dan motivasi tentang kewirausahaan kepada masyarakat, terutama generasi muda sehingga memiliki manfaat yang lebih bagi masyarakat luas.

Menciptakan kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) dan budaya kerja yang terbuka, adil dan jelas yang memungkinkan kami untuk melihat fakta objektif secara tulus dan sederhana, membuat keputusan rasional, dan terus menghadapi tantangan dengan keberanian.

Menciptakan nilai baru dengan mengintegrasikan teknologi informasi dan media internet untuk terus mempersembahkan produk dan layanan berkualitas terbaik yang menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan dan efisiensi.